Contoh Proposal Santunan Anak Yatim

Contoh Proposal Santunan Anak Yatim

Contoh Proposal Santunan Anak Yatim

Contoh Proposal Santunan Anak Yatim - Ini adalah untuk bisa dijadikan acuan untuk kamu semua yang ingin sekali membatu Anak Yatim untuk bisa mendapatkan dana tersebut, dan pastinya ini harus anda mengerti tentang format Proposal Santunan Anak Yatim, kalau tidak maka dana yang anda inginkan tidak akan bisa anda dapatkan, maka perlu perincian yang sesuai dengan harapan untuk Santunan Anak Yatim.

Kini anda akan lebih mudah sekali untuk bisa membuat tentang Proposal Bantuan Dana Untuk Anak Yatim tersebut dengan Contoh Proposal Anak Yatim ini maka maka akan bisa menjadi info bermanfaat untuk anda karena anda bisa langsung mencontoh Proposal Santuan Anak Yatim.

Sehingga dengan postingan ini maka anda bisa mendapatkan Santuan untuk Anak Yatim tersebut, semoga ini bisa menjadi wancana untuk anda yang saat ini ingin membuat Proposal Santunan Anak Yatim. Oke langsung saja selengkapnya dibawah ini ya.

No.        : 01/LA/KDR/VII/2011
Lamp.   : 1 berkas
Hal        : Mohon Bantuan Dana
Penyantunan Anak Yatim/ Piatu dan Fakir Miskin

Kepada
Para Donatur Yang Di Rahmati Allah SWT

Assalaamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW, beserta keluarganya, sahabat sampai kepada kita umatnya yang berada pada jalur hidayah sampai akhir zaman.
Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Romadlon 1432 H, kami selaku Pengurus Lembaga An-Nuur akan mengadakan santunan anak yatim/ piatu dan fakir miskin yang  InsyaAllah  akan  dilaksanakan pada hari Ahad, 21 Romadlon 1432 H/ 21 Agustus 2011 M.  Kegiatan  ini  diperkirakan  akan  menghabiskan  dana sebesar Rp 20.880.000,-  (alokasi dana terlampir),  sementara  dana dari masyarakat yang sudah terkumpul sebanyak Rp.1.038.000,-  dengan demikian untuk kegiatan amal mulia tersebut kita masih kekurangan dana sebesar Rp.19.842.000,-  Untuk itu, kami mohon  uluran  tangan dan keikhlasan hati para dermawan demi terlaksananya kegiatan sekaligus sebagai bekal bagi kita semua untuk menanam ladang dan investasi akhirat.
Sebagai  bahan  pertimbangan  bersama  ini  kami lampirkan  daftar  nama  anak  yatim/ piatu dan fakir miskin,  anggaran dana dan susunan kepengurusan serta sekilas tentang Lembaga An-Nuur.
Demikianlah permohonan bantuan dana untuk penyantunan anak yatim/ piatu dan fakir miskin ini kami sampaikan, Atas bantuan Bapak/ Ibu kami sampaikan banyak terima kasih. Teriring do’a Jazaakumullohu Ahsanal jazaa’.
Wassalaamu’alaikum Wr. Wb.
Kediri,  28 Juli 2011
Ketua Lembaga An-Nuur
Hj. NUR HASANAH, SH.i.
Sekretaris
NUR ROHMAN


Pendahuluan
Alhamdulillaahirobbil’aalamiin, puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan hidayah serta limpahan rahmat bagi umat di muka bumi ini. Manusia, sebagai Khalifatullah dalam kehidupan sehari-hari selalu berhubungan dengan tiga hal yaitu dengan Allah SWT (habluminallah), dengan sesama manusia (habluminannas) dan dengan alam semesta.
Hablumminallah diwujudkan dalam pelaksanaan ibadah (pengabdian) hanya kepada Allah SWT dan dilaksanakan dengan ibadah mahdhoh. Selain itu Allah SWT pun telah memberikan tuntunan agar sesama manusia hidup berdampingan dengan mengedepankan rasa saling menghormati dan tolong menolong dalam kebersamaan dan persaudaraan melalui zakat, infaq, shodaqoh dan amal-amal lain yang ghoiru mahdhoh.
Sebagaimana dalam kisah saat seseorang menanyakan kepada Rasulullah SAW, siapa yang telah menjalankan ibadah haji dengan mabrur? Rasululllah SAW menjawab, yaitu seseorang yang tidak pergi ke ka’bah karena telah mengorbankan harta tabungan ibadah hajinya untuk membantu tetangga yang lebih membutuhkan.
Kisah lain tentang hubungan dengan alam semesta, yaitu saat seekor anjing sedang kehausan maka diberikan kepadanya air oleh seorang wanita penghibur, yang walaupun profesi wanita tersebut adalah pekerjaan yang hina, tetapi karena keikhlasan untuk menyelamatkan seekor anjing, maka wanita itu mendapatkan ampunan dan tempat yang terbaik disisi Allah SWT.
Dari dua kisah tersebut, maka jelaslah bahwa dengan dilandasi keteguhan dan kesungguhan dalam menjaga hubungan dengan Allah, seorang hamba yang telah berusaha untuk bermanfaat buat sesama manusia dan alam semesta maka Allah SWT akan memberikan tempat yang terbaik kepada mereka di sisiNya (khoirunnaas an-fa’uhu linnaas).
Berkaitan dengan hal tersebut dan menyambut datangnya bulan suci Romadlon 1432 H, Lembaga An-Nuur melihat perlunya terus dipelihara rasa saling mengasihi dan tolong menolong didalam masyarakat melalui kegiatan yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat luas, disamping bertujuan untuk menjaga dan mengukuhkan hubungan dengan Allah SWT. misi mulia tersebut akan kami tuangkan dalam sebuah kegiatan “Santunan Anak Yatim/ Piatu dan Fakir Miskin”. Adapun penjelasan yang terperinci akan kami sampaikan pada bagian setelah pendahuluan ini. Semoga proposal yang kami buat ini  mendapat  ridha  dari Allah SWT.

Dasar Pemikiran
  1. Menyantuni Anak Yatim dan Fakir Miskin merupakan kewajiban kaum muslimin dan orang yang mengabaikannya dianggap sebagai pendusta agama dan diancam dengan azab neraka (QS. Al-Ma’un : 1-2) dan (QS. Ad-Dhuha : 9-11)
  2. Ada ratusan anak yatim dan puluhan fakir miskin binaan kami yang sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan
  3. Bulan suci Romadlon yang sudah diambang pintu merupakan momen paling tepat untuk menumbuhkan semangat ber-zakat, infaq, shodaqoh, dan beramal mulia diantaranya dengan memberi santunan kepada anak yatim/ piatu dan fakir miskin.
  4. Mengingat di bulan suci Romadlon banyak kemenangan dan semua amal akan di lipat gandakan pahalanya, nafas menjadi tasbih, tidur menjadi ibadah, doa menjadi ijabah.

 Tujuan

  1. Meningkatkan iman dan taqwa dengan segala cara untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT serta memupuk ukhuwah islamiyah antara sesama dalam rangka menyambut bulan suci Romadlon.
  2. Menumbuhkan kesadaran diri untuk membelanjakan hartanya di jalan Allah SWT dengan menyantuni anak yatim/ piatu dan fakir mikskin agar dapat melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dan bisa ikut merasakan kegembiraan di hari raya Idul Fitri.
  3. Meningkatkan kehidupan sosialitas bermasyarakat.

 Bentuk Kegiatan

Penyantunan untuk anak yatim/ piatu dan fakir miskin yang masing-masing akan mendapatkan :
  • Santunan anak yatim/ piatu untuk membeli pakaian hari raya, sandal/ sepatu, jilbab/ peci dan sarung masing-masing senilai Rp. 25.000,-
  • Santunan fakir miskin masing-masing Rp. 25.000,-
  • 5 Kg beras tiap anak yatim/ piatu dan fakir miskin
  • Buka Puasa Bersama
 Waktu dan Tempat Pelaksanaan
Hari          :    Ahad
Tanggal    :    21 Romadlon 1432 H / 21 Agustus 2011 M
Waktu      :    16.00 – 18.30  Wib
Tempat     :    Lembaga An-Nuur Kediri

 Anggaran
Secara garis besar, biaya yang diperlukan kegiatan ini diperkirakan sebesar Rp 20.880.000,- (dua puluh juta delapan ratus delapan puluh ribu rupiah)  dengan rincian anggaran terlampir. Adapun bantuan bisa berupa uang, beras atau pakaian.

 Pengurus Lembaga An-Nuur
Susunan Pengurus Lembaga An-Nuur terlampir.

  Penutup

Demikianlah Proposal Kegiatan Santunan Anak Yatim/ Piatu dan Fakir Miskin yang kami rencanakan, semoga berkat bantuan para dermawan baik dari instansi pemerintah maupun non pemerintah kegiatan ini berjalan lancar sesuai harapan serta bisa memberi manfaat sebesar-besarnya kepada ummat dengan segala rahmat, petunjuk dan ridha Allah SWT. Aamiiin..
Atas segala perhatian dan bantuan Bapak/ Ibu/ Sdr/ Sdri kami haturkan jazaakumullaahu ahsanal jazaa’, semoga Allah SWT selalu memberikan limpahan rahmat serta kemudahan rizki didalam mengarungi bahtera kehidupan di alam dunia ini.
Proposal ini sekaligus merupakan Undangan Resmi untuk menghadiri kegiatan tersebut pada tempat dan waktu yang telah di tentukan.

Kediri,  28 Juli 2011
LEMBAGA AN-NUUR
Ketua
Hj. NUR HASANAH, SH.i.
Sekretaris
NUR ROHMAN



Lampiran I

Daftar Nama Anak Yatim/ Piatu dan Terlantar
Binaan Lembaga An-Nuur

No
Nama
L/P
Orang Tua
Ket
1
Adam
L
yayukYatim
2
Adib
L
istiwiYatim
3
Adison
L
sonyYatim
4
Afika
P
yatim piatuYatim Piatu
5
Afit
P
NasikunYatim
6
Agnes
P
mariyemYatim
7
Agus
L
PartikYatim
8
Agus Efendi
L
BibitYatim
9
Ahmad
L
matsuriYatim
10
Ahmad Dany
L
zainafYatim
11
Ahmad Ferdian
L
sutiniYatim
12
Albert
L
yayukYatim
13
Aldo
L
JaminiYatim
14
Alens
L
mubnidahYatim
15
Alfin Asep Maulan
L
panutYatim
16
Alhiqni
P
Marfu’ahYatim
17
Allif
L
katijemYatim
18
Alwi
L
MadaminYatim
19
Amar
L
yatim piatuYatim Piatu
20
Ana
P
imamYatim
21
Anan
P
SumiatiYatim
22
Anas
L
MusiriYatim
23
Andi
L
SlametYatim
24
Andik
L
NarimaYatim
25
Andik
L
MaspiatenYatim
26
Andra
P
rukimahYatim
27
Andri Wahyu
L
h. salimYatim
28
Anggun
P
SinemYatim
29
Anggun
P
SupiYatim
30
Anggun
P
SantoYatim
31
Ani
P
basirYatim
32
Ani
P
SumiatiYatim
33
Ardi Prayoga
L
sonyYatim
34
Arif
L
siyamiYatim
35
Arip
L
SamujiYatim
36
Aripin
L
Piatu
37
Aris
L
MusiriYatim
38
Asmi
P
SuwatiYatim
39
Ayu
P
ridwanYatim
40
Bagas
L
koyoYatim
41
Bahak
L
sukinahYatim
42
Baidowi
L
Yatim PiatuYatim Piatu
43
Bastami
L
patimahYatim
44
Bayu
L
WasintoTerlantar
45
Bayu
L
sentotYatim
46
Bentar
L
MuriYatim
47
Binti
P
saerahYatim
48
Budi
L
MujiatiYatim
49
Budi
L
budiYatim
50
Dafid
L
dasiYatim
51
Dafir
L
Yatim PiatuYatim
52
Danang
L
MukinYatim
53
David
L
PokoYatim
54
Debby
L
agus s.Yatim
55
Debi
P
zaetYatim
56
Dela
P
Mu’mininYatim
57
Deni
L
zaetYatim
58
Desi
P
basukiYatim
59
Dia Ananda
P
KaniwatiYatim
60
Diah
P
BibitYatim
61
Dian
L
BlendingYatim
62
Dian
L
sujonoYatim
63
Dian Megantara
L
BidayahYatim
64
Dimas
L
supiYatim
65
Dimas
L
kholipahYatim
66
Dinda
P
siyamiYatim
67
Dita
P
SarahYatim
68
Doni
L
SamenTerlantar
69
Duwi
P
MujiYatim
70
Dwi Setyo
P
insapYatim
71
Dwidiana
P
PoniyemYatim
72
Dzulkifli
L
Marfu’ahYatim
73
Edi Sukamto
L
MujiatiYatim
74
Eka
P
NarimaYatim
75
Eko Prasetyo
L
NggalingYatim
76
Ela
P
SitunYatim
77
Elya Rahmadani
P
marjukiYatim
78
Emi Nurmala S.
P
MintenYatim
79
Erna
P
ridwanYatim
80
Erni
P
DamiYatim
81
Eva
P
Mu’mininYatim
82
Evi Wulan Sari
P
sonyYatim
83
F. Zahrah
P
fitriyahYatim
84
Fahrul
L
damiYatim
85
Faisal
L
insapYatim
86
Faiza
P
NuriyahYatim
87
Fany Fajar
P
bisriPiatu
88
Fatkur
L
KhalipahYatim
89
Fida
P
lilikYatim
90
Firmansyah
L
Yatim
91
Fitria
P
agus s.Yatim
92
Galih
L
lestariYatim
93
Gudel
L
parniYatim
94
Haikun
L
Ti’ahYatim
95
Hana
P
Ti’ahYatim
96
Harna
L
SamujiYatim
97
Hasanudin
L
solekanYatim
98
Herman
L
patunYatim
99
Heru
L
ZubaidahYatim
100
Hizam
L
NasikunYatim
101
Iin
P
lestariYatim
102
Ika Nur Kumala
P
jamilTerlantar
103
Imam Muslim
L
FatemiYatim
104
Indah
P
lasmiYatim
105
Indra
P
SamujiTerlantar
106
Indro
L
tukiYatim
107
Intan
P
SuwiraYatim
108
Intan
P
waluyoYatim
109
Intan Astari
P
sodiqPiatu
110
Irfan
L
SukardiYatim
111
Irfan
L
SuparlanYatim
112
Irvan
L
malikahYatim
113
Isma
P
Siti AminahYatim
114
Istiqomah
P
suratiYatim
115
Iswanto
L
sriYatim
116
Jadri
L
SafiahYatim
117
Jamar
L
SamujiYatim
118
Japin
L
SamujiYatim
119
Jeklin
P
jumiatiYatim
120
Kasanah
P
podoYatim
121
Katrin
P
SlametYatim
122
Khoirul
L
KartiYatim
123
Komala
P
mariyemYatim
124
Kristian
L
aldoYatim
125
Lukman Kamaludin
L
JumarniYatim
126
M. Abid
L
katijahYatim
127
M. Afad
L
SurahmanYatim
128
M. Ahya’
L
RianiYatim
129
M. Akhir
L
RianiYatim
130
M. Alfin M.M
L
UlamaYatim
131
M. Ali
L
MasrurinYatim
132
M. Andika
L
JamiatiYatim
133
M. Chalilur
L
NgisahYatim
134
M. Choirudin
L
YatemiYatim
135
M. Faruq
L
ImamahYatim
136
M. Irfan
L
sudarnoYatim
137
M. Lutfi Hapi M.M
L
UlamaYatim
138
M. Wafi
L
ImamahYatim
139
M. Yatin
L
fatimahYatim
140
M. Zakaria
L
ponirahYatim
141
Mamat
L
kotimYatim
142
Maria
P
AsfiyahYatim
143
Mia
P
JariyahYatim
144
Mitra
P
MariyamYatim
145
Moh. Abdillah
L
FatemiYatim
146
Moh. Abdullah
L
LegimanTerlantar
147
Moh. Abidin
L
KanahYatim
148
Moh. Aziz
L
AlfiahYatim
149
Moh. Badrus
L
gimahYatim
150
Moh. Chairul
L
damiYatim
151
Moh. Idrib
L
YatemiYatim Piatu
152
Moh. Rika
L
MaryamYatim
153
Moh. Setyo W.
L
pantesYatim
154
Moh.Alfa
L
PrihatinYatim
155
Muhammad Danang
L
RodiyahYatim
156
Munir
L
Yatim PiatuYatim Piatu
157
Mutia
P
IndriyaniYatim
158
Nada Karisma
P
SarapanYatim
159
Nanang
P
patimYatim
160
Narita Sari
P
KarjiYatim
161
Natasya
P
DeniYatim
162
Nilam Sari
P
matsuriYatim
163
Nofi
P
juminoYatim
164
Novi
P
raihanYatim
165
Nur Aldin
L
sholihahYatim
166
Nur Yahya
L
KomariyahYatim
167
Nurjanah
P
BlendingTerlantar
168
Nurokim
L
KanahYatim
169
Partin
P
KasinahYatim
170
Parto
L
FitrahYatim
171
Patkurahim
L
SamujiYatim
172
Pendi
L
KatiyahYatim
173
Prehaten
P
SiumYatim
174
Pujiatin
P
suparmiYatim
175
Puput
P
SarahYatim
176
Putri
P
SuratiYatim
177
Putri
P
solikYatim
178
Putrid Wijayanti
P
Yatim PiatuYatim Piatu
179
Rama Eka P.
L
Yatim
180
Ranayu
L
raikahYatim
181
Regita
P
JulaikahYatim
182
Rehan
L
SuntariYatim
183
Retno
P
poniyemYatim
184
Ria
L
LukiYatim
185
Ridwan
L
solehYatim
186
Rifa F.
P
sutiniYatim
187
Rika
P
kalimahYatim
188
Riko
L
budiYatim
189
Riyan
L
SulisYatim
190
Rizki F.
L
sunartiYatim
191
Rober
L
juwariyahYatim
192
Roni
L
SumartiYatim
193
Rudi
L
NuriyahYatim
194
Sabrawi
L
FatimYatim
195
Safira
P
IndriyaniYatim
196
Sahrul
L
DikaYatim
197
Santi
P
WartiYatim
198
Sasa’
P
MurginiYatim
199
Setyo Budi
L
trimoYatim
200
Silfia
P
GimahYatim
201
Sintia
P
GiyemYatim
202
Siska
P
Sri SusiYatim
203
Siswoyo
L
SulastriYatim
204
Siti Amur Rosidah
P
Umi HanikYatim
205
Siti Azmi
P
mubnidahYatim
206
Siti Fatimah
P
KanahYatim
207
Solahudin
L
SuratiYatim
208
Solikul
L
aspiyahYatim
209
Sri Ayu
P
tamsiYatim
210
Sri Rejeki
P
kaseriYatim
211
Sulaiman
L
KanahYatim
212
Sumeh
L
YatiYatim
213
Sumeh
P
kaseriYatim
214
Sunawan
L
YatiranTerlantar
215
Surgiawati
P
muntamahYatim
216
Susanti
P
KasipanYatim
217
Suyani
L
patunYatim
218
Syaiful
L
markumYatim
219
Syela
P
lasmiYatim
220
Tatak Agananta
L
WiningYatim
221
Taufik
L
jumilahYatim
222
Teguh
L
manikahYatim
223
Tirzib
P
Marfu’ahYatim
224
Tiyo
L
MujiYatim
225
Tomi
L
arulYatim
226
Tri Sutresno
L
supiYatim
227
Triwahyuni
P
KasimahYatim
228
Tutik
P
KatemiYatim
229
Ulul Hanifah
P
SarapanYatim
230
Uswatun
P
jumilahYatim
231
Uun
P
SupiYatim
232
Vivi
P
SujonoYatim
233
Wahyu
L
ParmiYatim
234
Wahyu
P
TarmilahYatim
235
Wahyu
L
koyoYatim
236
Weni
P
NggalingTerlantar
237
Widya
P
MinahYatim
238
Widya
P
pantesYatim
239
Wiji
P
suwiraYatim
240
Winda
P
MinahYatim
241
Yadin
L
RumiYatim
242
Yahya
L
FatimYatim
243
Yani
L
RumiYatim
244
Yaya
L
DasriYatim
245
Yoga
L
komariyahYatim
246
Yogi
L
sutiniYatim
247
Yona
L
naniYatim
248
Yuanita
P
waluyoPiatu
249
Yuda
L
SurahmanYatim
250
Zaki
L
SuhartonoYatim
251
Zudi
L
KatiyahYatim
252
Zulaikah
P
yatim piatuYatim Piatu
Lampiran II

Daftar Nama Fakir Miskin
Binaan Lembaga An-Nuur
NO
NAMA
ALAMAT
1
AsminahGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
2
AtimGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
3
BadriyahGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
4
BaugitGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
5
FatimGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
6
GimahGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
7
HafidGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
8
HariGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
9
HastonahGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
10
IinGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
11
JamiyatKarangdoro, Ds. Bulu Kec. Semen Kab. Kediri
12
JuwariyahDawung, Kec. Mojo, Kab.Kediri
13
KasiyatiGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
14
KatiniGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
15
KhotijahGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
16
KomariyahBogo, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
17
MahmudGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
18
MalikGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
19
MardiyahGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
20
MariyahGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
21
MaspiyatinNgawinan, Ds. Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
22
Mbah Ro’Jabang, Ds.Sidomulyo, Kec.Semen, Kab.Kediri
23
Mbak RinJabang, Ds.Sidomulyo, Kec.Semen, Kab.Kediri
24
Mbok MuntamahGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
25
Mbok YemGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
26
MiftahGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
27
MijumGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
28
MininBendo, Kec.Mojo, Keb.Kediri
29
MunajiGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
30
PairinGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
31
PayemGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
32
PurwantoGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
33
RiyaniKarangdoro, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
34
Rofik agusGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
35
RuminahGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
36
RumisahGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
37
Rupi’ahGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
38
SaumiGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
39
Siti ngaisah nuriBogo, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
40
SofiyatiKarangdoro, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
41
Siti rasimahNgawinan, Ds. Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
42
SukronNdukuh, Kec.Mojo, Kab.Kediri
43
SulhanGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
44
SuliyahGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
45
SusilowatiNgawinan, Ds. Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
46
TatikGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
47
UlfahGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
48
UmahaGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
49
WakiranGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
50
WijiGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
51
YatemiNgawinan, Ds. Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
52
YatimahNgawinan, Ds. Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
53
YuliGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
54
YulilGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
55
YunartiBogo, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
56
zubaidahGapuk, Ds.Bulu, Kec.Semen, Kab.Kediri
Lampiran III

SUSUNAN KEPENGURUSAN
LEMBAGA AN-NUUR
KECAMATAN SEMEN KABUPATEN KEDIRI
PERIODE 2009-2014
          1.  PENDIRI                          :    H. MUZAYYIN AHMAD
Hj. NUR HASANAH, SH.i.
2.  PEMBINA                        :    H. MUZAYYIN AHMAD
3.  PENGAWAS                    :   KH. CHOIRUDIN
Kyai NURUL HUDA
4.  KETUA UMUM                  :   Hj. NUR KHASANAH SH.i.
KETUA                             :   USTADZ CHOIRUN NI’AM
5.  SEKRETARIS UMUM        :   NUR ROHMAN
SEKRETARIS                   :   MARLINA S.Pd
6.  BENDAHARA UMUM         :   Hj. TATIK
BENDAHARA                    :   MUHAMMAD MALIK


Lampiran IV

RENCANA ANGGARAN
Kegiatan
Unit
Jumlah per Unit
Jumlah Total
A. Kesekretariatan
     Proposal, Bundel
20
7,000
140,000
     Prin Proposal
15
1,000
15,000
     Amplop
1
15,000
15,000
     Undangan
350
200
70,000
Jumlah
240,000
B. Acara
     Santunan anak yatim
252
25,000
6,300,000
     Santunan Fakir Miskin
56
25,000
1,400,000
     5 kg beras
308
30,000
9,240,000
Jumlah
16,940,000
C. Konsumsi
     Buka puasa bersama
350
10,000
3,500,000
Jumlah
3,500,000
E. Publikasi & Dokumentasi
    Photo dan cetak
1
100,000
100,000
Jumlah
100,000
G. Transportasi & Akomodasi
    Undangan & Publikasi
1
    100.000
                    100,000
Jumlah
                 100,000
Total
          20,880,000

Terima kasih kami ucapkan kepada Para Donatur yang telah memberikan bantuannya, berupa dana, beras, pakaian, maupun prasarana lain, bantuan Anda telah/ akan kami tasarufkan untuk kepentingan Anak Asuh Panti dan Anak Asuh non Panti Lembaga An-Nuur.
Jazaakumullahu khairan jazaa’, Semoga Allah selalu memberkahi.
Lampiran V

. PROGRAM KERJA
LEMBAGA AN-NUUR
2009-2014
No
Bidang
Jenis Kegiatan
Keterangan
1
Pendidikan
  1. Mendata anak yatim piatu dan anak terlantar sesuai pendidikannya
Terlaksana
  1. Memberi santunan berupa alat tulis dan seragam sekolah
Terlaksana
  1. Memantau perkembangan prestasi anak yatim piatu dan anak terlantar
Terlaksana
  1. Mengadakan pelatihan / les ketrampilan seni baca al-qur’an, da’wah dan hadroh (seni kebudayaan islam)  kepada anak yatim piatu dan anak terlantar di panti Lembaga An-Nuur
Terlaksana
  1. Pengenalan kitab kuning, pengajian tafsir & fiqih
Terlaksana
  1. Sema’an Al-qur’an
Terlaksana
2
Ekonomi
  1. Pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan anak terlantar @anak 5 kg beras setiap bulan
Hampir Terlaksana
  1. Mengadakan pertemuan wali yatim piatu tiap bulan untuk pembinaan sesuai skill masing-masing menuju keluarga sejahtera.
Terlaksana
  1. Memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan terlantar yang khitan,  sakit dan pembiayaan sekolah
Terlaksana
  1. Mengadakan pembinaan ketrampilan pada pra anak yatim piatu dan anak terlantar (menjahit, obras, bordil,  memasak, bengkel, komputer, gerak tari)
Terlaksana sebagian
3
KeorganisasianProgram Turba dari desa ke desa untuk mengetahui secara langsung kesehatan dan kesejahteraan anak yatimTerlaksana
4
Kesehatan
  1. Mengadakan pertemuan wali yatim piatu dan anak terlantar tiap bulan untuk memantau keluhan-keluhan baik dari segi kesehatan maupun kesejahteraan
Terlaksana

  1. Menjalin hubungan dengan rumah sakit terdekat untuk pelayanan kesehatan anak yatim piatu dan anak terlantar.
Terlaksana
  1. Komunikasi secara langsung terhadap koordinator desa apabila terjadi suatu permasalahan terhadap anak yatim piatu dan anak terlantar.
Terlaksana tiap bulan
  1. Mengadakan sunatan masal tiap tahun.
Belum Terlaksana
  1. Mengikutkan sebagai peserta sunatan masal yang diadakan suatu lembaga tertentu.
Terlaksana

Lampiran VI
LAPORAN TINDAKAN
LEMBAGA AN-NUUR
2009-2014
No
Nama Anak Yatim Piatu Dan Anak Terlantar
Tindakan
Keterangan
  1  Sabrowi Ja’far Sodiq Rohman  Mengobatkan anak ke Dr. Siani 2x  Gatal-gatal di seluruh tubuh, belum sembuh
  2  Sabrowi Ja’far Sodiq Rohman  Membawa anak kontrol ke Dr. Siani  Gatal-gatal di seluruh tubuh, belum sembuh
  3  Sabrowi Ja’far Sodiq Rohman  Membawa anak kontrol ke RS. Muhammadiyah  Gatal-gatal di seluruh tubuh, sembuh
  4  Seluruh anak yatim piatu dan anak terlantar, Bulu  Mengumpulkan anak-anak di Lembaga An-Nuur  23-8-2010, buka bersama/ makan bersama
  5  1) Joko
2) Galih
3) Deka
  Membawa anak dalam rangka ultah BRI Cabang Kediri, Jl. Slamet Riyadi  Mengikuti sunatan masal
  6  1) Choirul Anam
2) Seka A.S.
  Membawa anak dalam rangka ultah Bank JATIM Pusat Kediri  Mengikuti sunatan masal
  7  84 anak yatim piatu dan anak terlantar dari 5 desa  Membawa anak-anak dalam rangka syukuran buka giling PG Mrican di kantor APTR  12-12-2010,
mengikuti santunan masal
  8  Riris  Mengobatkan anak ke Puskesmas Campurejo  Sakit gigi, sembuh
  9  Kaka alvian dari desa Pagung  Mengobatkan anak ke
RS. Muhammadiyah
  Sakit demam dan gejala tipes, sembuh

Lampiran VII
KEBUTUHAN PESANTREN PANTI ASUHAN AN-NUUR
LEMBAGA AN-NUUR
  1. Beras
  2. Lauk pauk
  3. Sayur
  4. Buah
  5. Sabun mandi
  6. Pasta gigi
  7. Sabun cuci
  8. Sampho
  9. Alat belajar
  10. Bangku belajar
  11. Alat-alat ekstrakulikuler
  12. Alat-alat olah raga
  13. Alat-alat bermain
  14. Bahan bakar
  15. Alat-alat lain untuk penunjang belajar
SUMBER EKONOMI LEMBAGA AN-NUUR
  1. UD Nora Jaya                 :  Produksi tepung tapioca & sedia aneka ragam tepung
  2. Nora Jaya Laundry         :  Cuci pakaian dan setrika
  3. Nora Jaya Motor             :  Cuci motor dan mobil
  4. Nora Jaya Celkom          :  Sedia computer, laptop, HP, pulsa, cetak photo
  5. Instansi Pemerintah maupun non-Pemerintah/ Swasta & masyarakat

Saat ini anda sudah mengetahui tentang Contoh Proposal Santunan Anak Yatim yang kami sampaikan diatas ini, semoga bisa menjadi info yang sangat bermanfaat sekali untuk kamu semua dan kami akan selalu memberikan contoh proposal lainnya hanya di blog ini saja ya.
Share this with short URL: Get Short URL loading short url

You Might Also Like:

Disqus
Blogger
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai

0 Comment

Add Comment

Gunakan konversi tool jika ingin menyertakan kode atau gambar.


image
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS] - lihat di sini

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed
×
×